Aplikasi Melon untuk Pengguna Blackberry dan Android

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT MelOn Indonesia merilis Melon Mobile Application for Blackberry and Android. Dengan aplikasi ini, pengguna gadget berbasis Android atau Blackberry bisa menikmati seluruh layanan Melon.

Melon merupakan penyedia musik digital yang menyediakan layanan untuk mendengarkan (listening), mengunduh (download), dan streaming musik digital secara legal. Melon Indonesia sendiri merupakan perusahaan patungan antara PT Telkom Indonesia dan SK Telecom, Korea Selatan.

Untuk dapat mengakses seluruh musik legal yang ada di MelOn pelanggan cukup mendaftar melalui aplikasi yang ada di perangkat Android dan Blackberry atau lewat akses SMS dan UMB. Aplikasi Melon sendiri bisa diunduh gratis.

Melon menyediakan paket khusus untuk pelanggan Blackberry unlimited Telkomsel, melalui layanan  LangitMusik BlackBerry. '' Langit musik blackberry adalah layanan yang memungkinkan seluruh pelanggan Telkomsel Blackberry Unlimitted untuk dapat mengakses, mendengarkan, maupun mendownload ratusan ribu lagu dari database MelOn dengan tanpa batas dengan tarif khusus dan tanpa ada biaya tambahan untuk internetnya (GPRS).” Jelas Won Yong Jo.
 Pelanggan cukup membayar  biaya berlangganan sebesar Rp.20,000 setiap bulannya tanpa dikenakan biaya tambahan GPRS untuk akses aplikasi.  Pelanggan lain dikenakan biaya berlangganan normal senilai Rp.15.000 per 2 minggu.

Melon, kata Won Yong Jo, saat ini memiliki koleksi sekitar 500 ribu lagu, dengan berbagai fitur unggulan. Pengguna dapat melakukan pencarian lagu berdasarkan kategori: Artis, Judul Lagu, Album Lagu, termasuk melakukan pencarian sesuai kategori lagu :Most Favorite, Top100, New Song, Genre, My Page, Product

Terdapat Library yang berisi lagu yang sudah di-download. Lagu ini dapat dikelompokkan berdasarkan kategori: All Song, Artist, Album, Genre. Sementara fitur Playlist memungkinkan pelanggan membuat dan mengatur playlist. Terdiri atas menu: Recently Added, Recently Played, Most Played, MelOn Playlist, Shared Playlist dan BB Playlist.

Melon juga memiliki fitur Shared Playlist dalam menu playlist yang memungkinkan pelanggan  melakukan sharing atau berbagi lagu dalam playlistnya dengan pengguna lainnya lewat Twitter dan Facebook.

Melon Mobile Application juga dilengkapi dengan Dolby Technology Adoption yang dapat melakukan kompresi file lagu hingga 50 persen. Ini membuat penggunanya mampu melakukan download lagu secara lebih cepat dan tidak memakan banyak memori. Sejauh ini, kompresi ini tidak mempengaruhi kualitas lagunya.


Sumber : Republika online

0 komentar:

Posting Komentar