Jumlah Gamer Online Indonesia Terus Tumbuh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pasar online gamer di dalam negeri dari tahun ke tahun terus tumbuh yang menunjukkan kepedulian terhadap E-spot competition makin berkembang dengan pesat.

Direktur Pelaksana PT Megaxus Infotech, Eva Muliawati kepada pers di Jakarta, Jumat mengatakan, pesatnya pertumbuhan pasar online gamer itu terlihat dari jumlah pengguna (user) yang saat ini mencapai 6,5 juta orang atau naik 500 ribu orang."Pada tahun lalu (2010) para pengguna online game nasional hanya sekitar enam juta orang," ujarnya.

Eva Muliawati mengatakan, dengan besarnya pengguna online game, maka PT Megaxus Infotech dan internet development di Indonesia kembali menggelar kompetisi Online Games Akbar Tahunan.

Hal ini merupakan ajang kompetisi para online gamers se-Indonesia. Para finalis online gamers tersebut akan berkumpul di Jakarta setelah sebelumnya bertanding secara online di daerah masing-masing, ucapnya.
Game online yang dipertandingkan, menurut dia adalah Audition Ayodance, Lineage II, WarRock, Grand Chase dan Counter Strike Online.
Kompetisi putaran grand final ini akan berlangsung dari 17- 18 September 2011, ucapnya.

Menurut dia, Megaxus Game Festival didukung 310 sukarelawan dan diikuti perwakilan dari luar kota sebanyak 166 peserta dari 13 kota besar. "Tujuan dari Megaxus Infoteh adalah untuk lebih mengembangkan pasar online gamer lebih jauh," tegasnya.

"Kami berharap acara ini akan dapat mengembangkan pasar online gamer nasional secara keseluruhan. Industri kreatif online game yang berkembang dapat menciptakan salah satunya adalah kepedulian terhadap E-Sport Competition, " kata Eva Muliawati.

Selain itu, lanjut dia, E-Sport competition seperti Megaxus Olimpiade ini menjadi langkah awal kompetisi berskala internasional dan diharapkan mampu membawa nama Indonesia dalam kancah dunia. "Kami optimis para gamer akan dapat menunjukkan prestasinya yang terbaik."

Sumber : Republika Online

0 komentar:

Posting Komentar